Senin, 02 Januari 2012

Mencetak Generasi Islami, Berakhlak Mulia, Cerdas dan Kompetitif

Mencetak Generasi Islami, Berakhlak Mulia, Cerdas dan Kompetitif


 


 


Penyebaran agama Islam disebarkan oleh Rosul dan para Wali kita melalui cara kebudayaan dan seni. Sehingga Islam dapat diterima baik oleh umatnya. Agama pun mencintai keindahan, seni adalah suatu keindahan karena itulah Pentas Pendidikan Agama Isalam ini digelar.

Bertempat di Hotel Mahajaya Denpasar, pagelaran pentas seni Pendidikan Agama Islam (PAI) digelar oleh Bidang Pendidikan Islam dan Pemberdayaan Masjid Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali. Pada hari Sabtu, 21 Mei 2011 Pentas Seni ini dibuka oleh Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali Drs. IGAK Suthayasa, M.Si dan juga dihadiri oleh Kabag TU Drs. H. Syamsul Bahri, M.PdI dan Kabid Kependais dan PM Drs.H. Moh Sholeh, M.PdI.

Dalam sambutannya, Ka. Kanwil Kemenag Prov. Bali menyampaikan bahwa pada generasi muda inilah masa depan bangsa ini berada. Dengan mencetak generasi Islami yang berakhlak mulia, cerdas dan kompetitif bangsa kita mampu bersaing dengan baik namun juga memiliki kualitas keimanan yang baik pula. Diharapkan juga kepada para peserta pentas seni dapat mengikuti dengan baik pentas seni ini selama tiga hari dan mampu menerima dengan sportif semua hasil yang telah ditentukan oleh dewan juri dan panitia dan mampu berkompetisi dengan sehat.

IGAK Suthayasa tidak menghendaki adanya sikap takabur terhadap peserta yang nantinya menang pada suatu kompetisi namun menerima dengan rendah hati dan memupuk semangat untuk berkompetisi lebih baik lagi, dan bagi yang kalah diharapkan untuk lebih memacu semangat untuk mengejar ketertinggalannya bukan malah bersikap anarkis.
Peserta dalam pentas seni ini berjumlah 394 siswa yang terdiri dari siswa – siswi tingkat TK, SD, SMP, dan SMA/K. Pentas seni ini berjalan selama 3 hari yang dimulai dari tanggal 21 Mei hingga 23 Mei 2011. Adapun cabang lomba yang digelar yaitu; Hafalan doa sehari-hari, hafalan surat pendek, fashion show, mewarnai gambar, adzan dan iqomat, saritilawah, pidato, kaligrafi, cerdas cermat, nasyid, khutbah Jum’at, dan menyanyikan lagu islami.

Tujuan dari digelarnya pentas seni PAI ini adalah mencetak genrassi muda yang nantinya akan memimpin bangsa dan Negara ini yang memiliki akhlak mulia, cerdas, mempunyai jiwa kompetitif sehingga mampu menghadapi arus globalisasi dengan baik.(sn)

Di ambil dari Sumber:

Posted by ldiibali pada Mei 26, 2011

ldiibali.wordpress.com/.../mencetak-generasi-islami-berakhlak-mulia-...

 

 bali.kemenag.go.id

 

0 komentar:

Info Muda Mendunia

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.